Rabu, 12 Februari 2020 03:00

Lahir dengan Kondisi Langka, Dua Mata Bayi Ini Tertutup Kulit

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lahir dengan Kondisi Langka, Dua Mata Bayi Ini Tertutup Kulit

Seorang anak lelaki berusia satu tahun yang dilahirkan dengan mata tertutup rapat membutuhkan £ 100.000 untuk sebuah operasi agar dia bisa melihatnya.

RAKYATKU.COM - Seorang anak lelaki berusia satu tahun yang dilahirkan dengan mata tertutup rapat membutuhkan £ 100.000 untuk sebuah operasi agar dia bisa melihatnya.

Little Wells Chishala dilahirkan dengan Microphthalmia yang sangat langka. Hal itu membuat kedua matanya tertutup kulit, dikutip dari Daily Star, Rabu (12/2/2020).

Mum Belani Mambwa (18) sedang berusaha mengumpulkan 100.000 poundsterling untuk sebuah operasi yang menjanjikan dokter akan memberinya penglihatan normal.

Wells lahir tahun lalu di Rumah Sakit Pendidikan Universitas di Lusaka, Zambia.

Dia tetap di rumah sakit selama dua bulan pertama hidupnya sebelum Belani diperintahkan kembali ke desa asalnya, Samfya.

Ibu muda itu diberitahu untuk berbicara dengan Departemen Kesejahteraan Sosial rumah sakit karena dia "tidak punya uang".

Petugas humas Kementerian Kesehatan Zambia Stanslous Ngosa mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah mengajukan permohonan operasi berbahaya yang akan didanai oleh pemerintah.

Tahun lalu, Daily Star Online memberi tahu bagaimana anak sekolah dengan 80% luka bakar setelah kebakaran rumah digalang untuk mendapatkan penglihatannya kembali.

Zaid Garcia, 16, ditinggalkan dengan luka bakar parah setelah lilin membakar rumahnya dan menelan selimutnya saat dia tidur.

Setelah “terlalu banyak operasi yang harus diingat”, termasuk amputasi pada kedua tangan dan lima kakinya, remaja itu sekarang ingin membuktikan “keajaiban dapat terjadi” setelah belajar berjalan dan berbicara.

Matanya sangat terbakar, dalam insiden yang terjadi ketika dia masih balita, sehingga ahli bedah menutupinya dengan kulit untuk pulih.

Zaid, dari Galveston, di Texas, AS, mengatakan: "Saya membagikan kisah saya untuk menginspirasi orang dan menunjukkan kepada mereka bahwa mukjizat memang ada."

Loading...