Selasa, 11 Februari 2020 10:04

Tampil Lebih Fresh, Benelli Motobi 152 Resmi Mengaspal di Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Benelli Motobi 152
Benelli Motobi 152

Sukses meluncurkan berbagai tipe motor Benelli, Kalla Kars semakin agresif dengan bisnis penjualan motor asal Italia ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sukses meluncurkan berbagai tipe motor Benelli, Kalla Kars semakin agresif dengan bisnis penjualan motor asal Italia ini. 

Terlihat dengan diluncurkannya varian warna baru dari Benelli Motobi 152 yang semakin kekinian.

Benelli meluncurkan varian warna terbaru motobi 152 ini tepat di awal Februari 2020. 

Tahun 2019 lalu, produk ini laris dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Kini Benelli memberikan varian warna yang lebih fresh, yaitu silver yang dibalut dengan bis hijau scotlite dengan tampilan luar yang sangat khas.

Operation Manager Benelli Makassar, Mifta Farid S Putra mengatakan, untuk spesifikasi varian terbaru dari motor ini, tidak jauh beda dengan tipe sebelumnya. 

"Benelli Motobi 152 ini bisa kita kenali dari sisi eksterior dan tampilan fisiknya. Mengangkat konsep café racer yang terlihat sangat retro. Perubahan juga terlihat dari tampilan headlamp berbentuk bulat yang gagah dengan lampu LED. Lampu sein kiri kanan yang khas Eropa zaman dulu," ujarnya.

 

Dari sisi atas, semua varian Motobi 125 ini memiliki speedometer yang telah dirancang dengan panel analog. Desain tangkinya mampu menampung bahan bakar hingga 12 liter. Bentuknya lonjong menyerupai tangki motor khas tentara Jerman.

Berbicara jok motor, Benelli Motobi 152 ini mengusung jok khas café racer yang bisa dibongkar pasang. Blok mesin dan knalpot yang ditampilkan dengan warna yang dominan hitam maskulin serta unsur warna terbaru dari Motobi 152 ini semakin menyatu.

"Untuk dimensi pada motor ini pun sangat berpengaruh dengan rangka standar berupa bassinet type dengan panjang 1900 mm. Lebar 786 mm. Tinggi 1010 mm. Bobot 124 kilogram serta ketinggian tempat duduk hanya 770 mm membuat motor ini semakin mudah untuk dikendarai dan dikendalikan," tambahnya. 

"Motor ini semakin menarik dengan mengusung mesin SOHC silinder yang berkapasitas 149cc, dengan karburator serta pendingin udara, dengan kecepatan hingga 8.4KW per 8000 rpm dan torsi 11.1NM per 6000 rpm," tuturnya.

Berbekal motor ramah lingkungan, Benelli 152 ini telah dilengkapi dengan system full injection carburator yang memiliki rasio kompresi sebesar 9.3:1. Serta pendingin udara sehingga memungkinkan kendaan ini lebih fleksibel dan akan tetap dingin walau menempuh perjalanan jauh.

"Untuk harganya tidak kurang dari Rp20 juta," ungkapnya.