Senin, 10 Februari 2020 17:41

Bupati Lutra Gandeng Sampoerna Foundation: Siswa Dapat Kuliah di Amerika

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (ketiga dari kanan) saat berada di Kantor Sampoerna Foundation, Senin (10/2/2020). 
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (ketiga dari kanan) saat berada di Kantor Sampoerna Foundation, Senin (10/2/2020). 

Penandatanganan MoU antara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dengan Sampoerna Foundation, Senin (10/2/2020). 

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ini terobosan baru Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani. Siswa dan siswi setempat, bisa bersaing berebut beasiswa kuliah ke Amerika Serikat, University of Arizona.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dengan Sampoerna Foundation, di Sampoerna University, Jl. Pasar Raya Minggu Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). 

Rencananya, Sampoerna akan melakukan seleksi awal melalui tes manual, yang dilanjutkan tes dalam jaringan (daring) alias online oleh pihak USA yang dilaksanakan di Luwu Utara. Bagi yang lolos tes daring oleh Tim Seleksi University of Arizona, berhak mendapatkan beasiswa untuk kuliah di negeri Paman Sam tersebut. 

Tak cuma itu. Sampoerna Foundation juga mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk bekerjasama dalam program Teaching Learning Center (TLC) untuk peningkatan kompetensi guru. 

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sangat mengapresiasi tawaran kerjasama dari pihak Sampoerna Foundation ini.

“Kita berharap anak-anak kita, para siswa dan siswi di Kabupaten Luwu Utara ini dapat menimba ilmu di University of Arizona, yang kampusnya ada di negara Amerika Serikat,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat memenuhi undangan dari Sampoerna Foundation.

Kenapa Luwu Utara yang dipilih? 

Head of Corporate Affairs dari Sampoerna Foundation, Indra Kusumah, menyebutkan, salah satu faktornya, karena komitmen Bupati Indah Putri Indriani dalam memajukan dunia pendidikan. 

“Beberapa program ibu Indah yang kami lihat di media sangat luar biasa. Beliau peduli betul terhadap pendidikan,” tandasnya.