Senin, 10 Februari 2020 16:46

Ratusan Mahasiswa Ikuti Pop Up Campus di Unhas

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ratusan Mahasiswa Ikuti Pop Up Campus di Unhas

Senin, (10/2/2019). Sekitar 800 mahasiswa duduk berjejer di kursi Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Senin, (10/2/2019). Sekitar 800 mahasiswa duduk berjejer di kursi Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin.

Mereka datang dari berbagai jurusan untuk mengikuti Pop Up Campus  yang dilaksanakan XL Axiata melalui brand AXIS.

Kegiatan yang mengusung tema "Be The Future Starter with AXIS", bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas para peserta yang terdiri dari mahasiswa di Makassar. 

Turut hadir Head Of Sales XL Axiata area Sultra dan Sulsel Mozes Haryanto Baottong dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni Unhas Prof drg A Arsunan Arsin.

Mozes mengatakan, mahasiswa saat ini sangat kritis dengan kemajuan teknologi. Sehingga mereka harus mengikuti dan mempelajari perkembangan teknologi.

"Suka, tidak suka. Teknologi mendatangkan dampak terhadap perilaku sosial. Smartphone telah mengubah cara orang berinteraksi. Melalui Pop Up Campus, kami mengedukasi seluruh peserta agar semakin mengerti dan paham akan manfaat gadget yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam berinteraksi baik di kehidupan sehari-hari ataupun di dunia kerja ke depannya,” katanya. 

Event and Activation Youth Segmen XL Axiata, Endang Astuti Ningsih mengatakan, pihaknya menghadirkan sederet pembicara yang sudah ahli dibidangnya. 

"Mereka datang dari berbagai bidang, sehingga mewakili Passion peserta yang hadir," ungkapnya. 

Endang mengatakan, antusiasme mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. "Kami menargetkan 1000 peserta yang mendaftar 1400 orang, yang hadir saat ini sudah sekitar 800 orang, ada yang masih kuliah," katanya. 

Khusus untuk peserta Pop Up Campus, AXIS membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan yaitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau website Udemy melalui smartphone. 

Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar online. Menyusul paket Edu Pack ini dapat di nikmati oleh seluruh pelanggan AXIS nantinya.  

Setelah berlangsung di Padang dan Yogyakarta. Malang, Banjarmasin dan hari ini di Makassar, Pop Up Campus selanjutnya akan diadakan di Lampung, Bali, Bandung, Bogor, Depok dan Medan.