Jumat, 10 Januari 2020 17:34

Taufan Pawe Perintahkan Camat dan Lurah Sigap Hadapi Potensi Bencana

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Perintahkan Camat dan Lurah Sigap Hadapi Potensi Bencana

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memerintahkan sejumlah jajarannya terutama Camat dan Lurah, untuk sigap dalam menghadapi potensi bencana alam.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memerintahkan sejumlah jajarannya terutama Camat dan Lurah, untuk sigap dalam menghadapi potensi bencana alam.

Menurut Taufan, saat ini bencana alam seperti angin kencang potensi terjadi.

"Kita baru-baru saja mengalami musibah. Ratusan rumah rusak dan pohon tumbang terdampak angin disertai badai. Kita harus sigap akan potensi itu," ujar Taufan Pawe, Jumat (10/1/2020).

Beredarnya isu terkait hasil analisis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan, potensi akan terjadinya angin mounsion asia mengintai tiga Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, yakni kabupaten Pinrang, Kota Parepare dan Kabupaten Barru.

 

Taufan menjelaskan, camat dan lurah adalah pihak pemerintah yang berinteraksi langsung dengan warga. Jika bencana terjadi Camat dan Lurah diminta cepat berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD).

"Camat dan Lurah kami perintahkan untuk memberikan pemahaman terhadap warga bagaimana menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Warga tidak perlu panil dam tetap tenang," katanya.

Namun, yang paling penting kata Taufan Pawe adalah mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha kuasa.

"Kita sandarkan diri kepada Tuhan sehingga bencana ini bisa terhindar dan tidak terdampak di Kota Parepare," ungkap Taufan Pawe.