Senin, 10 Februari 2020 14:31

Aksi Heroik Kapolsek 'Duduk Bersimpuh' Diganjar Kenaikan Pangkat Luar Biasa oleh Kapolri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korps rapor KPLB personel Polda Sulsel di lapangan apel Mapolda Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Senin (10/2/2020).
Korps rapor KPLB personel Polda Sulsel di lapangan apel Mapolda Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Senin (10/2/2020).

korps rapor KPLB personel Polda Sulsel di lapangan apel Mapolda Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Senin (10/2/2020).

RAKYATKU.COM, PINRANG - Ingat dengan Kapolsek Cempa, Iptu Akbar? Dia menjadi viral setelah menenangkan konflik dua kelompok warga yang terlibat pertikaian tambang  galian C dengan duduk bersimpuh di hadapan warga.

Dia memohon agar tidak melakukan persekusi terhadap Soreang, korban yang menjadi lawannya yang sudah tersungkur di tanah dengan penuh luka pada 5 November 2019 lalu.

Atas aksi tersebut, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Azis memberikan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada personel Polri yang dianggap berprestasi tersebut.

Dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, telah dilaksanakan korps rapor KPLB personel Polda Sulsel di lapangan apel Mapolda Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Senin (10/2/2020).

Kini sang polisi heroik menyandang pangkat Kompol di pundaknya. "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kenaikan pangkat yang diberikan, saya tidak pernah menyangka bahwa video tersebut akan viral dan membuahkan hasil seperti ini," ucap Kompol Akbar, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono, mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Kompol Akbar.

 

"Kami jajaran Polres Pinrang bangga kepada Kompol Akbar, semoga pencapaian yang telah diraih dapat menjadi pemicu untuk pelaksanaan tugas lebih baik lagi," ucapnya.

Kompol Akbar pada saat menyelamatkan pekerja tambang pasir masih berpangkat Iptu, dan pada 2 Januari 2020 dilaksanakan korps rapor kenaikan pangkat reguler 59 personel Polres Pinrang TMT 01-01-2020, termasuk salah satunya Kompol Akbar dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi ke AKP.