Minggu, 09 Februari 2020 03:30

Mantan Kapolrestabes Nikahi Putri Dewie YL di Tanggal Cantik, Doa Jenderal Umar yang Terkabul

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Natassa dan Irwan Anwar
Natassa dan Irwan Anwar

Dua puluh dua bulan lalu, Irwan Anwar jadi pusat perhatian. Berkalung sutera dan bunga, dia tampak memeluk seorang gadis berambut sebahu.

RAKYATKU.COM - Dua puluh dua bulan lalu, Irwan Anwar jadi pusat perhatian. Berkalung sutera dan bunga, dia tampak memeluk seorang gadis berambut sebahu.

Pada Jumat (14/4/2018) itu, Irwan Anwar disambut sebagai kepala Polrestabes Makassar yang baru. Sangat meriah kala itu. Maklum, dia putra daerah yang pulang kampung.

Lalu siapa gadis itu? Ternyata Resky Eka Maharani, putri sulungnya. Irwan tidak didampingi ketua Bhayangkari seperti pada umumnya.

Sehari sebelumnya, 13 April 2018, ada bocoran dari Irjen Pol Umar Septono, kepala Polda Sulsel kala itu. Pada serah terima jabatan di SPN Batua, Umar mencandai Irwan saat memberi sambutan.

"Pak Anwar ini masih jagoan (jomlo) ya. Mudah-mudahan di sini di Makassar ini, Pak Anwar mendapat jodohnya," doa Umar kala itu.

Kurang lebih 1,5 tahun kemudian, doa Jenderal Umar terkabul. Pada 21 September 2019, Irwan benar-benar ketemu jodoh di Makassar. Tidak main-main. Dia melamar Putri Pariwisata 2011, Andi Tenri Gusti Harnum Utari Natassa.

 

Natassa adalah putri mantan anggota DPR RI, Dewie Yasin Limpo. Kemenakan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Prosesi lamaran berlangsung di kediaman orang tua Dewie YL di Jalan Haji Bau, Kota Makassar.

Usia Irwan terpaut cukup jauh dengan Natassa, yakni 20 tahun. Natassa berusia 28 tahun, sedangkan Kombes Irwan Anwar 48 tahun.

Andi Tenri Natassa lahir di Makassar, 11 Agustus 1992, sedangkan Kombes Irwan Anwar lahir di Ujungpandang, 17 Februari 1972.

Irwan Anwar sebelumnya sudah pernah menikah. Dia dikaruniai dua anak, yakni Rangga Wirabrata Mahardika dan Resky Eka Maharani.

Rangga Wirabrata Mahardika dan Resky Eka Maharani merupakan cucu dari Kapolri periode tahun 1998-2000, Jenderal Pol (purn) Roesmanhadi.

Alumnus International Business Administration di Swiss German University tersebut merupakan juara ketiga pada kontes Puteri Indonesia 2011.

Tahun berikutnya ia mewakili Indonesia pada kontes Miss Asia Pacific World 2012, di Seoul, Korea Selatan. Pada ajang Miss Asia Pacific World 2012, Andi Tenri Natassa meraih posisi Top 15 dan Runner-up Best National Costume.

Akad Nikah dan Resepsi di Tanggal Cantik

Pernikahan Irwan dengan Natassa dilakukan enam bulan pasca lamaran. Mereka memilih tanggal cantik, Sabtu 22 Februari 2020 atau 22-02-2020. Undangannya sudah beredar.

Akad nikah dan resepsi dipusatkan di Hotel Claro. Ijab kabul dijadwalkan berlangsung pukul 09.30 wita di Sandeq Ballroom.

Sementara resepsi digelar pada malam hari mulai pukul 19.00 di Pinisi Ballroom hotel yang sama. Turut sebagai pengundang, keluarga besar almarhum Brigjen (purn) H Andi Oddang dan keluarga besar almarhum Kolonel TNI (purn) HM Yasin Limpo.