Jumat, 07 Februari 2020 05:00

Rombak Timnas Indonesia, Shin Tae Yong: Sekarang Waktunya Regenerasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae Yong. (Foto: Bola.com)
Shin Tae Yong. (Foto: Bola.com)

Shin Tae Yong berjanji untuk meregenerasi Timnas Indonesia senior. 

RAKYATKU.COM - Shin Tae Yong berjanji untuk meregenerasi Timnas Indonesia senior. 

Pelatih asal Korea Selatan itu punya sederet tugas berat di Timnas Indonesia. Selain memimpin tim senior, dia juga bertanggung jawab mempersiapkan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021.

Kini dia tengah fokus memimpin pemusatan latihan Timnas U-19 di Thailand. Dia mengaku akan menggunakan pendekatan berbeda dengan tim senior.

"Bakal ada pendekatan berbeda dengan tim senior. Kami akan berbicara lebih jauh dengan para pelatih," kata Tae Yong diberitakan CNN Indonesia mengutip Sportal Korea.

Eks pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu berjanji melakukan perombakan di skuat Garuda. Itu merujuk hasil negatif pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

"Indonesia sudah menelan lima kekalahan. Sekarang waktunya untuk melakukan regenerasi. Itu merupakan gagasan bagus dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Bakal ada banyak pergantian pemain di tim senior," ujar Tae Yong.

Timnas Indonesia di bawah arahan Simon McMenemy terpuruk pada ajang kualifikasi. Menuai lima kekalahan beruntun di fase Grup G.

Indonesia kalah dua kali dari Malaysia, serta bertekuk lutut saat menghadapi Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand. 

Rentetan hasil negatif itu membuat Indonesia berada di dasar klasemen tanpa poin. Sementara Vietnam berada di puncak klasemen (11 poin) diikuti Malaysia (9 poin).

Indonesia masih punya tiga pertandingan sisa. Melawat ke markas Thailand, menjamu UEA, dan bertandang ke Vietnam.