Jumat, 07 Februari 2020 06:00

Khabib Nurmagomedov: Jangan Saya, Hanya Nabi Muhammad Layak Jadi Teladan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov)
Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov)

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, enggan dijadikan anutan. Dia menyatakan hanya Nabi Muhammad saw yang pantas ditiru manusia.

RAKYATKU.COM - Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, enggan dijadikan anutan. Dia menyatakan hanya Nabi Muhammad saw yang pantas ditiru manusia.

Khabib mencurahkan kegundahan sebagai orang ternama di akun Instagram. Pemilik gelar kelas ringan UFC itu tidak mau menjadi tokoh yang diagung.

"Kekurangan di dalam popularitas yang saya temukan adalah ketika orang-orang menjadikan Anda sebagai teladan. Saya tidak seperti itu, dan saya tidak ingin menjadi seperti itu."

"Saya adalah seorang muslim dan sebagai orang yang memiliki kepercayaan kami memiliki anutan dalam agama, dalam hal ini pembawa pesan dari Allah, Muhammad," tulis Khabib dalam akun media sosial, Kamis (6/2/2020).

Khabib menjelaskan, sebagai atlet dia hanya dapat mengajari orang untuk bertarung. Khabib menyarankan agar orang-orang tetap memiliki petunjuk dan pengingat untuk menjalani hidup.

Tulisan yang disertakan foto Khabib menggunakan papakha atau topi khas Rusia itu mendapat respons yang besar. 

Khabib saat ini sedang menjalani persiapan menghadapi pertarungan UFC 249 melawan Tony Ferguson yang bakal berlangsung 18 April.

Pertarungan melawan Ferguson merupakan duel ke-29 dalam karier Khabib di atas ring MMA. 

Laga terakhir Khabib berlangsung pada 7 September 2019 berakhir dengan kemenangan atas Dustin Poirier.

Duel bertajuk UFC 242 itu merupakan pertarungan pertama Khabib setelah mendapat hukuman larangan bertanding usai melawan Conor McGregor pada Oktober 2018.