Senin, 03 Februari 2020 15:05

Makhluk Laut Ini Buat Ilmuwan Heran, Bisa Habiskan Buaya Hingga Tersisa Tulang

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Makhluk Laut Ini Buat Ilmuwan Heran, Bisa Habiskan Buaya Hingga Tersisa Tulang

Para ilmuwan sedang berjuang untuk mengidentifikasi makhluk laut misterius yang menghabiskan seluruh tubuh buaya. Tim dari Louisiana menjatuhkan tiga mayat buaya ke dasar lautan untuk melihat berapa

RAKYATKU.COM - Para ilmuwan sedang berjuang untuk mengidentifikasi makhluk laut misterius yang menghabiskan seluruh tubuh buaya. Tim dari Louisiana menjatuhkan tiga mayat buaya ke dasar lautan untuk melihat berapa lama mereka akan bertahan.

Tetapi yang mengejutkan mereka, pemangsa misterius menyambar salah satu tubuh setelah menggigit tali, dikutip dari Daily Star, Senin (3/2/2020).

Terlepas dari kenyataan buaya dan kulit kerasnya memiliki berat 38,9kg (85,8 lbs), makhluk itu menyeretnya sejauh 30 kaki.

Para ilmuwan yang kembali ke zona drop di Teluk Meksiko delapan hari kemudian tidak menemukan apa pun selain celupan berbentuk buaya di dasar laut dan bobot dengan tali masih melekat.

Dr Craig McClain dari Konsorsium Kelautan Universitas Louisiana mengatakan, tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti apa yang telah memakan hewan itu.

Para ilmuwan juga terpana dengan apa yang terjadi pada buaya lain, karena mereka berharap bahwa kulit reptil yang keras akan menghentikan makhluk dari mencapai jaringan lunak di bawahnya.

Tetapi kurang dari 24 jam kemudian, mereka menemukan bahwa sekelompok isopoda raksasa, masing-masing sebesar sepak bola Amerika, telah menembus kulit buaya.

Dan ketika mereka memeriksa buaya lainnya sekitar enam minggu kemudian, mereka hanya menemukan kerangka, tanpa sisa jaringan lunak.

Tulang-tulang itu juga mengungkapkan jenis cacing zombie, atau osedax, yang belum pernah dilihat sebelumnya, yang memakan kerangka dan memakan lipid di dalamnya.

Ini adalah pertama kalinya cacing terlihat di Teluk Meksiko.

Para ilmuwan menjatuhkan tiga buaya di dasar laut sekitar satu setengah mil di bawah permukaan.

Mereka berharap untuk memahami bagaimana makhluk yang haus karbon di kedalaman akan bereaksi untuk menemukan buaya di lingkungan mereka.