Senin, 03 Februari 2020 09:54

Kurung Pemain 40 Menit di Ruang Ganti, Guardiola Bisa Dihukum Premier League

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengunci pemainnya di ruang ganti usai kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League

RAKYATKU.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengunci pemainnya di ruang ganti usai kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Stadion Tottenham, Minggu (2/2/2020).

Dikutip Liverpool Echo, Guardiola membuat keputusan mengejutkan dengan mengunci para pemainnya di ruang ganti selama lebih dari 40 menit usai kalah dari Spur.

Pep baru keluar dari ruang ganti sekitar 45 menit setelah laga usai guna memberikan keterangan pers kepada wartawan. Akibat kejadian itu, Pep berpotensi dihukum Premier League.

"Betapa bangganya saya terhadap mereka, tetapi itu tidak cukup. Saya suka melihat pemain saya bermain seperti itu," ujar Pep saat konferensi pers.

Secara statistik The Citizens tidak layak kalah lantaran mendominasi di beberapa aspek. Namun, melepaskan 18 tembakan dan memiliki penguasaan bola mencapai 67 persen tidak cukup bagi mereka untuk mencetak gol dan memenangi laga.

Mereka gagal unggul lebih dahulu setelah tendangan penalti Ilkay Gundogan di menit ke-40 diblok kiper Hugo Lloris. 

Ditambah lagi mereka harus bermain dengan 10 orang usai Oleksandr Zinchenko dikartu merah di menit ke-60.

Tuan rumah yang hanya memiliki tiga tembakan justru sukses menangh dengan skor 2-0 lewat gol Steven Bergwijn di menit ke-63 dan Son Heung-Min di menit ke-71.

Dengan kekalahan dari Tottenham, peluang Liverpool juara Liga Inggris di era Premier League untuk kali pertama terbuka lebar.

The Reds hanya butuh enam kemenangan untuk melepas dahaga gelar juara selama 30 tahun.