Minggu, 02 Februari 2020 13:14

Dilaporkan Hilang di Medan, Gadis di Bawah Umur Ternyata Dibawa Kabur Kekasihnya di Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sri Juliani dan Askar.
Sri Juliani dan Askar.

Teka teki hilangnya Sri Juliani (16), warga Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Selatan, akhirnya terungkap.

RAKYATKU.COM, SIDRAP — Teka teki hilangnya Sri Juliani (16), warga Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Selatan, akhirnya terungkap.

Pelajar kelas 2 SMA yang dilaporkan hilang oleh orang tuanya sejak 18 Januari 2020 ditemukan di Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Dia telah menikah dengan seoreang petani bernama Askar (32) yang menjadi kekasihnya.

"Dari pengakuan SJ, pelaku meninggalkan rumahnya di Medan, atas ajakan Askar, lelaki yang dikenalnya lewat Facebook," kata Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Minggu (2/2/2020).

Budi menerangkan, Askar yang memakai akun palsu di Facebook atas nama Riskah dan memakai foto orang lain.

"Dari situlah kemudian SJ tertarik dan menerima ajakan Askar, dan memutuskan mendatangi Askar di Sulsel setelah ditransferkan uang untuk biaya perjalanan," sebutnya.

Selang dua hari, kata Budi, keduanya akhirnya menikah di rumah salah seorang warga di Kabupaten Sidrap.

"Kasus ini sudah kami serahkan ke PPA Polda Sulsel, baik korban dan pelaku akan diserahkan ke Polres Deli Serdang," katanya.