Minggu, 02 Februari 2020 11:31

Idap Kelainan Langka, Aktor Stranger Things Cabut 14 Gigi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gaten Matarazzo. (Foto: Instagram)
Gaten Matarazzo. (Foto: Instagram)

Aktor serial Netflix Stranger Things, Gaten Matarazzo, mesti menjalani operasi untuk mencabut 14 gigi tambahan. 

RAKYATKU.COM - Aktor serial Netflix Stranger Things, Gaten Matarazzo, mesti menjalani operasi untuk mencabut 14 gigi tambahan. 

Ini merupakan operasi keempat untuk cleidocranial dysplasia atau kelainan genetik langka yang memengaruhi pertumbuhan tulang dan giginya.

Remaja berusia 17 tahun itu memang terbuka dengan kondisinya tersebut. Mengidap cleidocranial dysplasia, dia lahir tanpa tulang selangka dan memiliki lebih banyak gigi daripada orang kebanyakan, meskipun tidak tumbuh dengan baik.

Dilansir NBC News, Matarazzo mengungkapkan orang sepertinya yang mengidap cleidocranial dysplasia memiliki gigi lebih yang tumbuh dalam gusi.

"Saya sudah menjalani beberapa operasi untuk mengekstraksi gigi ini dari dalam gusi saya dan membantu mengekspos gigi yang seharusnya sudah tumbuh di dalam mempertimbangkan usia saya," jelasnya dalam sebuah unggahan di Instagram.

"Dalam operasi ini, tim profesional medis yang luar biasa mengekstraksi 14 gigi supernumerary dan mengekspos enam gigi dewasa saya," tambahnya.

"Meskipun ekspresiku dalam gambar ini mungkin tidak menunjukkannya, operasi itu sukses total," Matarazzo menulis foto dirinya yang dibalut sembar mengangkat jempol. "Ini sangat besar, mungkin yang terakhir aku butuhkan. Semoga."

Cleidocranial dysplasia yang juga dikenal sebagai CCD, memengaruhi satu dari 1 juta anak dan dapat diturunkan dari orang tua atau disebabkan oleh mutasi acak, menurut CCD Smiles.