Sabtu, 01 Februari 2020 23:01

Pilkada Bulukumba: JMS dan Andi Ungko Pamer Kemesraan di FPT DPW Gerindra

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andu Ungko (pakai peci) tampak akrab dengan JMS.
Andu Ungko (pakai peci) tampak akrab dengan JMS.

Tim Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan menggelar Fit and Proper Test (FPT) bagi bakal calon kepala daerah Kabupaten Bulukumba 2020 mendatang.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Tim Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan menggelar Fit and Proper Test (FPT) bagi bakal calon kepala daerah Kabupaten Bulukumba 2020 mendatang.

FPT digelar selama dua hari, Sabtu (1/2/2020) hingga Minggu (2/1/2020), di Hotel Swiss Bell Makassar.

Adapun bakal calon yang akan mengikuti FPT, yaitu A Muchtar Ali Yusuf, Muh Ramli Lantara, Muh Yusuf Ali, Letkol Imran Manroso, dr Isradi Febrianto, Andi Hamzah Pangki, Andi Irwan Nur, Andi Mattampawali, Jamaluddin M Syamsir, dan Syahruni Haris.

Suasana akrab terlihat antara dua bakal calon Bupati, yaitu Jamaluddin M Syamsir dan Andi Mattampa Wali (Andi Ungko), di lokasi FPT.

Jamaluddin M Syamsir yang dikonfirmasi mengaku pertemuannya dengan Andi Mattampawali tak direncanakan. "Tak direncanakan. Yah karena sama-sama dapat undangan fit," katanya, Sabtu (1/2/2020).

Tak sungkan, Jamaluddin M Syamsir pun memuji sosok Andi Ungko, yang menurutnya merupakan figur kuat yang namanya sudah populer di level elite maupun mengakar di 'grassroot' atau akar rumput.

Saat ditanya kemungkinan paket dengan adik bupati Bulukumba tersebut, JMS menyampaikan peluang terbuka bagi siapa pun, termasuk Andi Ungko.

"Saya kira siapa pun terbuka peluang berpaket. Termasuk saya dengan Pak Andi Ungko. Apalagi ada kesamaan visi untuk lebih memajukan Bulukumba ke depan," ujar mantan Tenaga Ahli Menteri Sosial RI ini.

Pada pendalaman visi dan misi, JMS menegaskan akan maksimalisasi pengelolaan potensi daerah. Termasuk keyakinan networking dan inovasi jika diberi amanah memimpin Bulukumba ke depan.

Sementara itu, Andi Mattampawali berpandangan, untuk peluang berpaket pada Pilkada 2020 mendatang masih dinamis.

"Dinamis. Biar Allah yang jawab lewat waktu yang Dia ciptakan. Kita cuma mengikuti suara hati dan berjuang untuk Bulukumba," ujarnya.

"Siapa pun paketnya nanti, yang penting komitmen untuk membangun Bulukumba," jelas pemilik jargon Pejuang Hamas tersebut menambahkan.

Sekadar diketahui, Jamaluddin M Syamsir dan Andi Mattampawali memang disebut-sebut memiliki peluang untuk berpaket pada pesta demokrasi di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi.