Sabtu, 01 Februari 2020 18:59

Gabung Klub Brasil, Keisuke Honda Minta Mobil Lapis Baca dan Antipeluru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Keisuke Honda. (Foto: Fox Sports)
Keisuke Honda. (Foto: Fox Sports)

Keisuke Honda resmi gabung dengan klub Brasil, Botafogo. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun bermain di Liga Belanda bersama Vitesse Arnhem.

RAKYATKU.COM - Keisuke Honda resmi gabung dengan klub Brasil, Botafogo. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun bermain di Liga Belanda bersama Vitesse Arnhem.

Sebelumnya, Honda sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta. Namun, pada akhirnya Honda gabung Botafogo dengan kontrak berdurasi 11 bulan, yang berarti hingga musim 2020 berakhir pada Desember mendatang.

Ada hal lain yang menarik perhatian dari kepastian Honda berseragam Botafogo. Dikutip dari Japan Times, Honda dikabarkan mengajukan permintaan tak lazim kepada pihak Botafogo. 

Honda meminta pihak klub memberinya mobil lapis baja, antipeluru, dan petugas keamanan untuk perlindungan ekstra selama ia berada di Rio de Janeiro.

Belum ada keterangan apakah permintaan itu dipenuhi pihak klub atau tidak. Belakangan ini Honda getol memburu klub-klub yang bersedia menampungnya. 

Dia bahkan tidak segan menawarkan dirinya ke klub-klub melalui media sosial personalnya, seperti yang dilakukannya dengan merayu Manchester United untuk merekrutnya secara gratis.

Honda sangat ingin bermain, terutama setelah kontraknya sebagai marquee player bersama klub A League, Melbourne Victory, berakhir awal Juli 2019. Hal itu dikarenakan dia mengincar satu tempat di tim Olimpiade Jepang.

Keisuke Honda membukukan 37 gol dari 98 penampilan bersama Timnas Jepang senior. Dia mengumumkan pensiun dari timnas senior setelah Piala Dunia 2018.