Kamis, 30 Januari 2020 17:35

Resmi Tinggalkan PSM Makassar, ke Klub Mana Marc Klok Berlabuh?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Marc Anthony Klok. (Foto: Instagram Marc Anthony Klok)
Marc Anthony Klok. (Foto: Instagram Marc Anthony Klok)

Rumor kepindahan Marc Anthony Klok menemui titik terang. Sang gelandang akhirnya resmi bergabung ke salah satu klub Liga 1.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rumor kepindahan Marc Anthony Klok menemui titik terang. Sang gelandang akhirnya resmi bergabung ke salah satu klub Liga 1. Kepastian itu diperoleh setelah PSM Makassar dan manajemen klub bersangkutan menyepakati perpindahan pemain asal Belanda itu.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjelaskan memang sudah ada ketertarikan klub tersebut untuk mendatangkan Klok. Sementara PSM pun tak pernah menghalang-halangi pemain yang ingin meninggalkan Makassar.

"Kami selalu mementingkan perkembangan karir pemain. Selama proses perpindahannya mengikuti mekanisme yang ada," terang Appi, sapaan Munafri, dalam keterangan resminya, Kamis (30/1/2020).

PSM, lanjut Appi, mendukung Klok untuk mencoba tantangan baru bersama klub barunya. Serta berharap agar Klok bisa sukses berkarier.

https://www.instagram.com/p/B78CMgFpbDs/?utm_source=ig_web_copy_link

"Mewakili manajemen PSM, saya mendukung Klok sebagai pemain profesional agar selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk klubnya," tutur Appi. 

Klok bergabung dengan PSM Makassar pada 2017 lalu. Pada musim pertamanya, Klok membawa PSM ke urutan 3 klasemen Liga 1. Pada musim kedua, Klok membawa PSM ke urutan 2 Liga 1. Gelar juara Piala Presiden menjadi raihan prestasi tertinggi Klok di musim ketiganya bersama Pasukan Ramang. 

Sejatinya, Klok masih terikat kontrak hingga 2023. Tak banyak klub di Liga 1 Indonesia yang mengikat kontrak pemain jangka panjang. PSM adalah salah satunya. 

Lalu, ke klub mana tujuan Klok? "Tunggu saja nanti klub barunya yang akan umumkan," tutup Appi.