Senin, 27 Januari 2020 15:43

Antisipasi Virus Corona, Wali Kota Imbau Warga Tak Konsumsi Binatang Buas dan Bertaring

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berharap virus corona tak masuk kota ini. Dia mengajak semua pihak terlibat mencegahnya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berharap virus corona tak masuk kota ini. Dia mengajak semua pihak terlibat mencegahnya.

Itu diingatkan Iqbal saat menjadi inspektur upacara di halaman balai kota, Senin (27/1/2020). Dia meminta seluruh jajarannya meningkatkan pengawasan.

Menurut Iqbal, posisi Kota Makassar sebagai kota pelabuhan dan juga memiliki bandara internasional, berpeluang menjadi pintu masuk virus corona.

"Kita harus waspada. Tingkatkan kerja sama dengan semua pihak. Utamanya instansi kesehatan. Puskesmas kita juga harus meningkatkan pengawasan. Jika mendapat gejala yang mirip agar dilakukan pendalaman yang komprehensif," ujar Iqbal Suhaeb. 

Iqbal juga mengingatkan ajaran agama Islam yang memang melarang manusia mengonsumsi binatang buas dan bertaring. 

"Mulai sekarang kita harus hidup lebih sehat dan membentengi diri dengan melakukan gerakan hidup sehat. Makan makanan yang matang serta memakai masker saat flu dan berada di keramaian," jelasnya. 

Namun, Iqbal juga meminta agar masyarakat tak terlalu panik berlebih dalam merespons informasi perkembangan virus ini.

"Jika masyarakat mengalami atau merasa ada tanda-tanda virus corona, langsung periksakan ke rumah sakit. Setiap rumah sakit siap menghadapi pasien virus corona. Kita akan pantau terus," tegasnya.