Minggu, 26 Januari 2020 21:10

Cucu Soeharto Akui Terima Rp3 Miliar dari MeMiles, Polisi Masih Penasaran

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ari Sigit
Ari Sigit

Ari Sigit mengatupkan kedua telapak tangannya. Sambil tersenyum dalam mobil, dia mengarahkannya kepada wartawan yang terus membuntutinya.

RAKYATKU.COM - Ari Sigit mengatupkan kedua telapak tangannya. Sambil tersenyum dalam mobil, dia mengarahkannya kepada wartawan yang terus membuntutinya.

Itu terjadi saat cucu mantan Presiden Soeharto itu usai menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur. Pemilik nama lengkap Ari Haryo Wibowo Hardjojudanto itu mengakui menerima uang dari MeMiles.

Tidak tanggung-tanggung, angkanya mencapai Rp3 miliar. Hanya saja, kepada penyidik, Ari Sigit mengatakan, uang itu jasanya sebagai konsultan di PT Kam and Kam. 

"Tapi konsultan yang bagaimana dan bukti konkretnya masih didalami penyidik," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Minggu (26/1/2020). 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ari Sigit diminta menjadi konsultan oleh tersangka KTM. Mereka sempat bertemu. Di situ KTM meminta Ari Sigit menjadi konsultan.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim memeriksa Ari Sigit dalam kasus investasi MeMiles, Rabu (22/1/2020). Statusnya masih saksi.

Sebenarnya istri dan ibunya juga dipanggil. Namun, berhalangan dengan alasan sakit. 

Kasus investasi bodong MeMiles, polisi menyita dua mobil Toyota Alphard warna hitam bernopol B 2989 PKJ dan B 2787 PKJ milik istri dan ibu Ari Sigit. 

Kedua mobil tersebut disita karena merupakan reward atau pemberian dari PT Kam and Kam selaku pengelola MeMiles kepada kedua anggota keluarga Cendana yang merupakan member MeMiles. 
 

Loading...