Sabtu, 25 Januari 2020 19:33

Viral 'Batas Hujan dan Panas' di Yogyakarta, Begini Penampakannya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Instagram.
Foto: Instagram.

Fenomena 'batas hujan dan panas' viral di media sosial selama musim hujan belakangan ini. Salah satunya yang tertangkap kamera di wilayah Kota Yogyakarta.

RAKYATKU.COM - Fenomena 'batas hujan dan panas' viral di media sosial selama musim hujan belakangan ini. Salah satunya yang tertangkap kamera di wilayah Kota Yogyakarta.

Kejadian ini diabadikan dalam video dan diunggah ke Instagram story akun @reynaldhos, Sabtu (25/1/2020).

Di video itu terlihat jelas batas garis aspal yang basah dan kering. Lalu kamera diputar ke arah area kering yang lebih luas.

Jauh berbeda dari area jalanan yang basah, makin terlihat wilayah yang kering sama sekali tak diguyur hujan.

Video ini kemudian dibagikan ulang akun @merapi_news, yang menyertakan keterangan lokasi lebih rinci, yaitu di Jalan Kusumanegara.

Selain itu, akun tersebut juga menyatakan keheranan dan menanyakan apakah kejadian itu tergolong langka atau sudah biasa.

"12:50 wib, Wih... ini termasuk aneh atau sesuatu yang langka enggak ya? Hujan saja ada batasnya, kesabaran pun juga ada batasnya. Lokasi: Daerah Kusuma Negara Yogyakarta," tulis @merapi_news.

Sejumlah warganet kemudian mengomentari video fenomena 'batas hujan' tersebut. Beberapa dari mereka takjub, tetapi tak sedikit juga yang mengaku sudah sering menyaksikannya secara langsung.

"Kayak gini di Jakal [Jalan Kaliurang] sering," @ungkap nurul.f_16.

"Kebesaran Tuhan," komentar @adetaruna12.