Kamis, 23 Januari 2020 23:45

Bukan Messi, Mbappe Ingin Ikuti Jejak Karier Ronaldo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo.
Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo.

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, ingin menjadikan karier Cristiano Ronaldo sebagai inspirasi. Sang pemain tak bisa seperti Lionel Messi di Barcelona.

RAKYATKU.COM, PARIS - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, ingin menjadikan karier Cristiano Ronaldo sebagai inspirasi. Sang pemain tak bisa seperti Lionel Messi di Barcelona.

Nama Mbappe mencuat usai mengemas 26 gol untuk AS Monaco pada musim 2016/17. Musim berikutnya, Mbappe lalu meninggalkan klub yang telah dibelanya selama tiga tahun itu untuk menyeberang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Di PSG, Mbappe kian berkibar. Penyerang berusia 21 tahun itu telah membukukan 81 gol plus 44 assist dalam 109 penampilan memasuki musim ketiganya.

"Sudah terlambat bagiku untuk mengukir sebuah karier seperti Messi, aku akan harus bertahan di Monaco," kata Mbappe kepada La Gazzetta dello Sport.

Messi mendapatkan seluruh gelar bergengsi di level klub dengan Barcelona. Pemain 32 tahun itu menjadi salah satu dari segelintir pemain di sepak bola modern yang hanya memperkuat satu klub di sepanjang kariernya.

Sementara Ronaldo memperkuat klub keempat dalam kariernya. Memulai di Sporting CP, Ronaldo bergabung dengan Manchester United dan melejit di sana. 

Ronaldo lalu direkrut Real Madrid, sebelum ke Juventus sejak 2018. Sama seperti Messi, Ronaldo juga telah meraih semua gelar bergengsi di level klub.

Mengingat Mbappe pernah pindah klub, dia merasa tidak mungkin bisa meniru Messi. "Tanpa mengambil apapun dari Messi, sekarang aku harus mengambil inspirasi dari karier Cristiano," kata Mbappe.

"Kalau Anda adalah orang Prancis, sudah pasti Anda akan tumbuh dengan [Zinedine] Zidane sebagai idola Anda. Setelah itu Cristiano, aku cukup beruntung bisa menghadapi dia sebagai lawan, di level klub dan dengan tim nasional."