Jumat, 24 Januari 2020 03:00

Mau Coba Hari Ini? Riset Ilmiah: Pukul 7.30 Pagi Waktu Terbaik untuk Bercinta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sudah banyak bukti bahwa berhubungan seks di pagi hari punya banyak manfaat. Nyatanya, inilah waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan.

RAKYATKU.COM - Sudah banyak bukti bahwa berhubungan seks di pagi hari punya banyak manfaat. Nyatanya, inilah waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Penelitian mengenai manfaat seks di pagi hari kerap dilakukan para peneliti di Forza Supplements, sebuah perusahaan kesehatan dan kebugaran. 

Peneliti memantau ritme sirkadian 1.000 orang dan meminta mereka untuk melacak waktu di mana mereka merasa mendapatkan hasil maksimal dari kegiatan sehari-hari seperti berolahraga, makan, dan berhubungan seks.

Hasil penelitian menunjukan waktu yang tepat untuk mendapatkan sensasi seks luar biasa. Kebanyakan dari mereka melaporkan berhubungan seks pada pukul 7.30 pagi mengurangi tingkat stres untuk memulai hari.

Itu Karena kadar testosteron pria memuncak pada pukul 13.00, kemungkinan sesi bercinta di waktu pagi akan meningkatkan suasana hati dan kadar testosteron bertahan lebih lama. 

Dengan begitu, pria yang berhubungan seks di pagi hari memiliki kemungkinan testosteron yang lebih baik dibanding pria lainnya.

 

"Meskipun tidak ada dua orang yang sama, ini dianggap menjadi saat-saat terbaik bagi kebanyakan orang untuk melakukan kegiatan seks yang membuat hidup sehat dan bahagia," kata direktur pelaksana Forza Supplements Lee Smith mengatakan kepada The Sun, dikutip dari The Healthy, Kamis (23/1/2020).

Kebiasaan ini perlu dibangun dan mungkin bagi beberapa orang sulit diterapkan. Namun, meski terasa sulit cobalah pertimbangkan lagi berbagai manfaat yang akan didapatkan jika melakukan seks pagi. Selain mengurangi stres, aktivitas ini juga dikatakan dapat menurunkan berat badan.

"Melakukan sedikit penyesuaian pada rutinitas, dapat benar-benar membantu Anda menurunkan berat badan, menjadi lebih bugar, lebih efektif di tempat kerja dan bahkan kekasih yang lebih baik," tuturnya.