Rabu, 22 Januari 2020 22:55

Hari Jadi Ke-60 Barru, Pemkab bakal Datangkan Ustaz Abdul Somad

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ustaz Abdul Somad. (Foto: Liputan6.com)
Ustaz Abdul Somad. (Foto: Liputan6.com)

Pemerintah Kabupaten Barru sedang mengupayakan untuk menghadirkan dai kondang, Ustaz Abdul Somad, dalam rangkaian kegiatan hari jadi ke-60 Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru sedang mengupayakan untuk menghadirkan dai kondang, Ustaz Abdul Somad, dalam rangkaian kegiatan hari jadi ke-60 Barru pada Februari 2020 mendatang.

"Kita sedang upayakan semoga beliau tidak ada agenda yang dijadwalkan sebelumnya di tempat lain," kata Bupati Barru, Suardi Saleh, usai memimpin rapat persiapan peringatan hari jadi Barru, Rabu (22/01/2020).

Dia menambahkan, salah satu pertimbangan mengapa Ustaz Abdul Somad diundang, selain kedalaman ilmunya yang tak perlu diragukan, juga isi ceramahnya tentang pesan-pesan keagamaan sangat mudah dipahami warga.

Ditambah lagi, Ustaz Abdul Somad yang belum lama ini meraih gelar doktornya di Sudan, memiliki banyak sahabat dan teman saat kuliah di Mesir yang berasal dari Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Mengenai kepastian kedatangan UAS, sapaan akrab Ustas Abdul Somad, hingga malam tadi, berkomitmen untuk hadir. Hal itu diketahui setelah pihak panitia hari jadi Barru meminta konfirmasi kesediaannya.

Sekadar diketahui, hari jadi Barru ini akan sangat terasa napas keagamaannya. Selain diisi dengan tablig akbar, zikir dan doa, juga bakal melibatkan UAS membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an.

Selain itu, pada rangkaian hari jadi, Pemkab akan meresmikan Mal Pelayanan Publik, pemancangan galangan kapal, hingga sejumlah kegiatan lainnya yang bisa dihadiri masyarakat luas di Kabupaten Barru.