Rabu, 22 Januari 2020 22:33

Di Depan Rumahnya, Komandan Iran Kolega Qasem Soleimani Tewas Ditembak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi pria bersenjata.
Ilustrasi pria bersenjata.

Dua pria bersenjata menyerang dan membunuh komandan pasukan paramiliter lokal di Iran bagian barat daya. 

RAKYATKU.COM, TEHERAN - Dua pria bersenjata menyerang dan membunuh komandan pasukan paramiliter lokal di Iran bagian barat daya. 

Komandan paramiliter yang tewas dalam serangan itu merupakan kolega dari jenderal top Iran, Qasem Soleimani, yang tewas dalam serangan drone Amerika Serikat (AS) di Irak, awal Januari lalu.

Dilansir Associated Press, Rabu (22/1/2020), serangan sekelompok pria bersenjata itu menewaskan Abdolhossein Mojaddami yang merupakan komandan pasukan Basij, sayap paramiliter Garda Revolusi Iran. 

Pasukan Basij biasa dikerahkan untuk menjaga keamanan internal dan tugas-tugas lainnya.

Laporan kantor berita IRNA menyebutkan Mojaddami ditembak mati di depan rumahnya di Kota Darkhoein, Provinsi Khuzestan, pada Rabu (22/1/2020) waktu setempat.

Menurut laporan IRNA, pelaku penyerangan merupakan dua pria bersenjata yang menaiki sebuah sepeda motor sambil menenteng sebuah senapan serbu dan sebuah senapan berburu. 

Kedua pria bersenjata itu menyergap Mojaddami secara tiba-tiba sebelum menewaskannya.

Media-media lokal Iran lainnya melaporkan wajah kedua pria bersenjata itu ditutupi dengan penutup wajah. Dilaporkan juga empat tembakan dilepaskan ke arah Mojaddami.

Motif di balik pembunuhan Mojaddami ini belum diketahui pasti. Penyelidikan tengah dilakukan.