Selasa, 21 Januari 2020 23:16

Mahasiswa UMI Makassar Diamankan karena Terlibat Narkoba

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa UMI Makassar Diamankan karena Terlibat Narkoba

Senin 20 Januari 2020, sekitar pukul 20.00 wita. Jalan Sunu Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, masih ramai kendaraan. Seorang laki-laki umur kira - kira 20 tahun terlihat mondar-mandir.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Senin 20 Januari 2020, sekitar pukul 20.00 wita. Jalan Sunu Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, masih ramai kendaraan. Seorang laki-laki umur kira - kira 20 tahun terlihat mondar-mandir.

Belakang diketahui identitasnya, adalah Harianto Handi mahasiswa UMI Fakultas Hukum. Di tempat itu di seperti menunggu seseorang, namun terlihat gerakannya mencurigakan.

Sementara itu, enam orang anggota Tim Ditresnarkoba Subdit 1 Polda SulSel, mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait akan ada transaksi narkoba di Jalan Sunu.

Tim Ditresnarkoba Subdit 1 Polda Sulsel, yang dipimpin langsung Kompol  ABD. Haris Suling. Langsung bergegas menuju tempat yang dimaksud oleh masyarakat.

Tiba di lokasi, anggota melihat seorang pemuda memakai baju kaos oblong warna hitam. Gerakannya mencurigakan. Di tidak tenang dan seperti menunggu seseorang.

Anggota mencoba mendekati, namun dia langsung melarikan diri. Sebuah benda yang di ada di tangannya dia buang. Lalu terus berlari. Dia tidak lolos. Anggota berhasil menangkapnya.

Aksi kejar - kejaran dengan mahasiswa UMI itu, pun menjadi pusat perhatian warga sekitar. Namun, warga cepat mengetahui bahwa anggota polisi sedang menangkap seorang pemuda yang terlibat narkoba.

"Saat ditangkap anggota menyuruhnya untuk mengambil barang berupa satu sachet plastik berupa kristal bening yg diduga sabu yang dia buang," kata Dirnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan.

Setelah itu, anggota juga melakukan penggeledahan di tubuh pelaku, ditemukan dua buah saset   plastik berisi kristal bening yang diduga sabu-sabu di dalam dompet.

"Setelah dilakukan interogasi, barang bukti tersebut berasal dari seseorang yg tidak diketahui namanya diujung lorong kampung Gotong Makassar. Sementara pelaku diamankan di Mapolda Sulsel," tutupnya.