Senin, 20 Januari 2020 01:00

2020, Google Stadia Janjikan 120 Gim Baru Keren

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
2020, Google Stadia Janjikan 120 Gim Baru Keren

Google berjanji akan menyiapkan lebih banyak gim untuk layanan streaming-nya, Stadia, pada 2020 ini.

RAKYATKU.COM - Google berjanji akan menyiapkan lebih banyak gim untuk layanan streaming-nya, Stadia, pada 2020 ini.

Dilansir The Verge, Minggu (19/1/2020) Google Stadia akan kedatangan 120 gimbaru di tahun ini. Selain itu, lebih dari 10 game eksklusif untuk Stadia akan tersedia di paruh awal 2020.

"Kami sedang bekerja dengan mitra-mitra kami untuk membagikan lebih banyak berita tentang game-game itu segera," kata Google dalam keterangan resminya.

Jumlah ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun lalu yang hanya mencakup 26 gim dan satu gim eksklusif. 

Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat, secara eksplisit hanya mengonfirmasi kehadiran empat gim baru untuk Stadia.

Google juga membagikan informasi tentang beberapa fitur baru yang akan hadir di Stadia di 2020. 
Beberapa fitur itu adalah gameplay 4K di web, wireless gameplay di web, dan lebih banyak fungsi Google Assistant ketika memainkan game lewat web.

Raksasa internet ini pun akan menyediakan dukungan Stadia untuk ponsel Android lainnya. Sebagai informasi, saat ini, Stadia baru tersedia untuk Google Pixel.

Google Stadia diluncurkan pada November 2019 sebagai layanan streaming game yang memungkinkan gaming lewat cloud di mana saja dan kapan saja. Saat ini Google Stadia tersedia di 14 negara.