Jumat, 17 Januari 2020 08:53

Miliarder Jepang Cari Pacar untuk Diajak ke Bulan, Sudah 20.000 Perempuan Mendaftar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Miliarder Jepang, Yusaku Maezawa, yang jadi penumpang pribadi pertama pesawat luar angkasa dari SpaceX. Foto/REUTERS/Toru Hanai/File Photo
Miliarder Jepang, Yusaku Maezawa, yang jadi penumpang pribadi pertama pesawat luar angkasa dari SpaceX. Foto/REUTERS/Toru Hanai/File Photo

Sebanyak 20.000 perempuan, telah mengajukan lamaran via aplikasi, untuk menjadi kekasih atau pacar seorang pria miliarder Jepang, Yusaku Maezawa. Sang miliarder mencari pendamping hidup, untuk melakuk

RAKYATKU.COM - Sebanyak 20.000 perempuan, telah mengajukan lamaran via aplikasi, untuk menjadi kekasih atau pacar seorang pria miliarder Jepang, Yusaku Maezawa. Sang miliarder mencari pendamping hidup, untuk melakukan perjalanan ke Bulan.

Jumlah pelamar yang mencapai puluhan ribu orang itu, diumumkan layanan streaming AbemaTV pada hari Kamis, menjelang film dokumenter tentang pencarian pasangan hidup Maezawa.

Maezawa akan menjadi penumpang pribadi pertama pesawat luar angksa dari SpaceX (Space Exploration Technologies Corporation) milik Elon Musk. Dia baru-baru ini membuat gebrakan di media sosial, dengan menawarkan USD9 juta, kepada para follower yang mengamankan posisinya sebagai selebriti Twitter terkemuka di Jepang.

Situs aplikasi yang dibanjiri puluhan ribu perempuan itu terdapat "tes diagnostik cinta" di mana para pelamar dapat menguji kompatibilitas mereka dengan pengusaha yang menjual bisnis fashion online-nya, Zozo Inc, kepada SoftBank Group Corp tahun lalu tersebut.

Ada beberapa pertanyaan pilihan ganda yang menggelitik dalam aplikasi yang harus dijawab para pelamar dalam proses penjaringan. Pertanyaan itu, seperti "Jika Anda mengendarai jet pribadi ke mana Anda akan pergi?" dan "Jika Maezawa kentut di depan Anda apa yang akan Anda katakan?". Para pelamar disajikan dengan foto ekspresi sang miliarder yang bervariasi dari senang hingga sedih tergantung pada skor mereka.

AbemaTV, yang didukung oleh agensi iklan online CyberAgent dan penyiar TV Asahi, adalah salah satu pendukung utama Jepang dalam acara kencan realita tersebut.

Mengamankan Maezawa untuk acara "Full Moon Lovers" bertujuan untuk menghasilkan traffic media sosial dan menargetkan pemirsa muda yang mematikan televisi, dikutip dari sindonews.com.

AbemaTV telah menyiapkan acara kencan realita untuk saat ini dan yang akan datang, yang mencakup satu di mana kontestan wanita berbahasa Jepang dipasangkan dengan pria asing yang tidak berbicara bahasa mereka dan yang lain di mana wanita berkencan dengan "pangeran" yang beberapa tahun lebih muda.

Penyiar Jepang lambat menawarkan streaming bahkan ketika belanja iklan bergeser ke online, yang khawatir akan mengganggu jaringan TV regional mereka dengan menawarkan layanan streaming nasional.

Lembaga penyiaran publik NHK, yang secara hukum dihalangi untuk menawarkan layanan seperti itu, akan mulai streaming pada bulan April menyusul perubahan peraturan tahun lalu.

Format kencan realita mendapat dorongan di Jepang dengan keberhasilan hit show "Terrace House", yang dikembangkan oleh penyiar Fuji Holdings sebelum diambil oleh Netflix.