Jumat, 17 Januari 2020 06:05

Penutup Gelas Kopi Tak Ada, Pilot Tunda Penerbangan

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penutup Gelas Kopi Tak Ada, Pilot Tunda Penerbangan

Seorang pilot menunda penerbangan ke Falklands karena dia tidak punya penutup untuk kopinya. Pilot yang tidak disebutkan namanya itu mengeluh setelah ia dan krunya ditawari minuman panas. Tetapi tidak

RAKYATKU.COM - Seorang pilot menunda penerbangan ke Falklands karena dia tidak punya penutup untuk kopinya. Pilot yang tidak disebutkan namanya itu mengeluh setelah ia dan krunya ditawari minuman panas. Tetapi tidak ada penutup untuk mencegah tumpahan.

Sebuah dokumen bocor mengungkapkan pilot itu mengangkat masalah tersebut dengan dewan kesehatan dan keselamatan internal, dikutip dari The Sun, Jumat (17/1/2020).

“Selama persiapan kokpit sebelum penerbangan, pengawas kabin memberi tahu saya bahwa tidak ada tutup plastik untuk minuman panas yang disediakan oleh katering," tulis pilot itu.

Penerbangan Voyager dari Brize Norton, Oxfordshire, ditunda 15 menit. 

Februari lalu, sebuah jet komersial di atas Atlantik harus kembali ketika kopi tumpah di panel kontrol, menyebabkan bau dan asap terbakar.

Seorang juru bicara RAF mengatakan: "Keputusan kapten Voyager adalah tindakan yang benar dan tidak mengarah pada dampak operasional apa pun."