Kamis, 19 Desember 2019 22:36

Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terbanyak di Makassar

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terbanyak di Makassar

Kepala Dinas PPPA Provinsi Sulsel, Ilham A Gazaling, mengungkapkan, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sulawesi Selatan masih cukup tinggi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas PPPA Provinsi Sulsel, Ilham A Gazaling, mengungkapkan, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sulawesi Selatan masih cukup tinggi.

"Data terakhir berdasarkan Simfoni-PPA, jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sulsel mencapai 1.804 kasus," ungkapnya saat menjadi pembicara pada Diskusi Akhir Tahun di Hotel Arthama Makassar, Kamis (19/12/2019).

Dari jumlah ini, menurut Ilham, kasus terbanyak yang dilaporkan adalah di Kota Makassar dengan jumlah 903 kasus. 

"Data ini tentu harus menjadi perhatian kita semua, dan melalui pertemuan ini selain menjadi ajang refleksi juga menjadi sarana bertukar pikiran bagi kita untuk menemukan solusi yang tepat," ujarnya.

Selain itu, Ilham juga berharap, diskusi akhir tahun yang digelar DPPPA Sulsel ini bisa menjadi kegiatan refleksi yang bertujuan untuk menguatkan kembali komitmen seluruh pihak yang ada di Sulawesi Selatan, dalam rangka pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.