Sabtu, 11 Januari 2020 15:30

Banting Setir ke Otomotif, BlackBerry Kembangkan Superbike

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Banting Setir ke Otomotif, BlackBerry Kembangkan Superbike

BlackBerry dikenal sebagai perusahaan teknologi yang memproduksi smartphone dengan tingkat keamanan tinggi. Kini, perusahaan yang berpusat di Kanada.

RAKYATKU.COM - BlackBerry dikenal sebagai perusahaan teknologi yang memproduksi smartphone dengan tingkat keamanan tinggi. Kini, perusahaan yang berpusat di Kanada ini mulai banting setir ke industri otomotif.

Menggandeng pabrikan roda dua asal Kolombia, Damon Motorcycles, BlackBerry berencana mengembangkan superbike bertenaga listrik.

Melalui kerja sama ini, Demon akan mengembangkan desain dan performa motor. Sementara BlackBerry fokus pada perangkat lunak sistem co-pilot.

Kepala Eksekutif Damon, Jay Giraud mengatakan, motor akan dilengkapi dengan sistem yang mampu mencegah terjadinya kecelakaan.

"Banyak kecelakaan yang disebabkan pengendara motor. Bahkan, mereka sering dicap tukang kebut-kebutan. Padahal, pada kenyataanya tak semua demikian," ujar Giraud, dikutip Esquireme.

Sebagai sistem pendukung keselamatan, BlackBerry menyematkan kamera 1.080 pixel dan sensor gaya yang akan terhubung ke sistem. Sistem itu selama ini sudah digunakan pada mobil Audi dan Toyota.

Sebagai langkah awal, sistem yang dikembangkan BlackBerry akan disematkan pada superbike bernama Hypersport Pro.