Rabu, 08 Januari 2020 16:54

Bupati Takalar Sidak Puskesmas di Daerah Rawan Bencana

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Takalar Sidak Puskesmas di Daerah Rawan Bencana

Bupati Takalar, Syamsari melakukan inspeksi mendadak sejumlah Puskesmas. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan petugas pelayanan. Khususnya memasuki musim penghujan saat ini.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Bupati Takalar, Syamsari melakukan inspeksi mendadak sejumlah Puskesmas. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan petugas pelayanan. Khususnya memasuki musim penghujan saat ini.

Ada dua dari sekian puskesmas yang disidak, Puskesmas Bontomarannu dan UPT Puskesmas Bontorita, Kecamatan Galesong. 

Puskesmas Bontomarannu berada di lokasi rawan bencana berdasarkan peta rawan bencana BPBD Takalar, yakni Kecamatan Galesong Selatan. Sebab kawasan itu merupakan daerah pesisir pantai, sehingga rawan abrasi. 

"Sengaja kami tidak beritahu pihak Puskesmas untuk melihat sejauh mana kesiapsiagaan mereka dalam menghadapi musim hujan ini," ujarnya.

Mengingat kondisi cuaca di awal tahun ini, Syamsari mengimbau warga agar bahu membahu bersama aparat pemerintah dan TNI-Polri untuk waspada. Juga melakukan antisipasi terhadap bencana seperti pohon tumbang. 

"Jadi, dari informasi BMKG bahwa angin muson akan melanda daerah Sulawesi Selatan ditambah lagi dengan curah hujan yang tinggi sehingga, jadi kami menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan," pungkas H. Syamsari. 
 
Dari sidak yang dilakukan pada sejumlah puskesmas, Bupati Takalar menyampaikan bahwa puskesmas di Takalar siap siaga menghadapi musim hujan ini, dengan pelayanan 24 jam.