Rabu, 08 Januari 2020 01:30

Keren, Inikah Wujud Pontroller PlayStation 5?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Keren, Inikah Wujud Pontroller PlayStation 5?

PlayStation 5 (PS5) dikabarkan akan meluncur pada tahun ini. Konsol gim terbaru itu tampaknya membawa controller baru yang tidak ditemukan.

RAKYATKU.COM - PlayStation 5 (PS5) dikabarkan akan meluncur pada tahun ini. Konsol gim terbaru itu tampaknya membawa controller baru yang tidak ditemukan pada generasi sebelumnya.

Dilansir T3, sebuah paten baru yang diajukan oleh Sony Computer Entertainment pada Juni. Ditemukan oleh LetsGoDigital, paten ini menampilkan beberapa perubahan baru pada pengontrol DualShock.

Pada bagian depan, ada beberapa hal yang diketahui seperti kurangnya tombol 'home' PlayStation serta touchpad yang diperluas. Gambar sebelumnya telah terlihat pada gambar bocoran kit dev.

Terkini, paten yang berhubungan dengan bagian belakang pengendali ini memberikan tampilan yang jauh lebih menarik. Ada tombol-tombol di belakang yang tampaknya akan menjadi standar pada PS5.

Munculnya dua tombol tambahan ini disebut dengan L4 dan R4 memang terlihat sedikit berbeda. Tombol ini mungkin digunakan untuk fleksibilitas dalam game yang lebih besar, mungkin sebagai pemicu tambahan.

Setiap tombol sepertinya berisi touchpad mungil, dapat diakses oleh jari tengah melalui bagian belakang controller.