Senin, 06 Januari 2020 23:59

Fauzi Serap Aspirasi Stakeholder Kemitraan Komisi VIII di Lutra

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi (kedua dari kanan), saat melakukan reses di Lutra.
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi (kedua dari kanan), saat melakukan reses di Lutra.

Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, melanjutkan reses. Dia mengumpulkan para stakeholder di tingkat daerah, sesuai kemitraan komisi VIII DPR RI, di Kantor Sekretariat Daerah Luwu Utara, Senin (6/1/2020).

RAKYATKU.COM, MASAMBA - Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, melanjutkan reses. Dia mengumpulkan para stakeholder di tingkat daerah, sesuai kemitraan komisi VIII DPR RI, di Kantor Sekretariat Daerah Luwu Utara, Senin (6/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara, Baznas Kabupaten Luwu Utara, Forum komunikasi Pondok Pesantren, Dinas Sosial, perwakilan PKH, perwakilan TKSK, Tagana, BPBD Luwu Utara, TRC, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak.

Hadir pula Sekda Luwu Utara dan Ketua DPRD Luwu Utara, Basir. 

“Tugas saya adalah penyambung aspirasi daerah ke pusat, khususnya dengan kementerian dan badan yang bermitra dengan komisi, di mana saya ditempatkan yakni komisi VIII,” kata Fauzi saat pertemuan.

Suami bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini mengatakan, sengaja mengumpulkan para stakeholder untuk bisa mengidentifikasi langsung berbagai masalah di lapangan.

“Tentu saja ini akan menjadi bahan bagi saya, saat rapat kerja dengan menteri atau kepala badan. Sehingga persoalan di daerah bisa segera terselesaikan,” tambahnya.

Ketua DPRD Luwu Utara, Basir yang juga hadir mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya reses tersebut. Menurutnya, langkah ini akan memudahkan daerah dalam menghadapi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pusat.

“Terkadang memang kami menghadapi masalah yang merupakan ranah kementerian. Tentu lewat anggota DPR RI, kami berharap bisa menjadi jembatan untuk berbagai aspirasi dari Organisasi Perangkat Daerah di bawah,” katanya.

Usai melakukan reses, Muhammad Fauzi melanjutkan dengan kunjungan ke kantor BPBD Luwu Utara. “Ke depan, kami juga akan melakukan kegiatan yang sama di kabupaten/kota di dapil Sulawesi Selatan III,” tutupnya.