Minggu, 05 Januari 2020 20:31

Ular King Kobra Masuk ke Permukiman Warga di Parepare

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ular King Kobra Masuk ke Permukiman Warga di Parepare

Warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan kemunculan seekor ular di Perumahan Griya Arty Mandiri, Jalan Persatuan, Parepare.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan kemunculan seekor ular di Perumahan Griya Arty Mandiri, Jalan Persatuan, Parepare.

Ular jenis king kobra ini tiba-tiba saja muncul dari hutan belukar di seberang jalan perumahan, Minggu(5/1/2020) sore.

“Awalnya anakku yang liat itu ular, karena kaget ularnya langsung lari masuk drainase lalu naik ke atas pohon mangga,” kata Ketua RT setempat, Rahim.

Warga yang pani melihat ular sepanjang kurang lebih 3 meter tersebut, langsung mengambil kayu dan bambu untuk menangkap ular itu. Perlu waktu setengah jam lamanya bagi warga untuk menangkap ular yang terkenal mematikan tersebut.

“Sempat bersembunyi di alam gorong-gorong drainase, makanya kami bakar gorong-gororngnya agar ular keluar, sebelum dipukuli menggunakan bambu dan kayu balok,” jelasnya.

Ardi, warga lainnya mengaku, bukan kali ini saja ular sejenis masuk ke pemukiman mereka. “Beberapa waktu lalu juga ada ular kobra seperti ini, cuma ukurannya lebih besar," terangnya.

Warga pun berencana menyisir hutan belukar di depan perumahan karena khawatir, lokasi tersebut telah menjadi sarang ular.

“Apalagi ramai di TV, kita liat ular banyak menyerbu pemukiman, kami khawatir mereka sudah berkembang biak,” tandasnya.