Senin, 06 Januari 2020 04:30

Kata Ahli Soal Kapan Penis Mulai Tumbuh dan Berhenti Membesar

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kata Ahli Soal Kapan Penis Mulai Tumbuh dan Berhenti Membesar

Ukuran penis bisa jadi hal penting bahi pria. Bahkan ada beberapa orang yang mencoba berbagai cara untuk membesarkan penis.

RAKYATKU.COM - Ukuran penis bisa jadi hal penting bahi pria. Bahkan ada beberapa orang yang mencoba berbagai cara untuk membesarkan penis.

Terkait hal tersebut, mungkin tidak semua orang tahu sebetulnya kapan penis tumbuh secara alami sampai akhirnya berhenti membesar. Sama seperti organ tubuh lain, penis juga bisa mengalami pertumbuhan sampai akhirnya menyusut di usia lanjut.

Dilansir Detikcom, penis disebut akan mengalami pertumbuhan signifikan di masa pubertas. Artinya saat seorang menginjak usia 8 atau 10 tahun penisnya perlahan akan semakin panjang dan tebal hingga kemudian berhenti di sekitar usia 18 tahun.

Tingkat pertumbuhan penis di masa pubertas ini akan berbeda untuk tiap orang.

"Saat masa pubertas berakhir, kemungkinan besar penis akan berhenti tumbuh. Namun demikian penis beberapa pria ada yang bisa terus tumbuh sampai usia awal 20-an," tulis artikel.

Dr James Mourilyan Tanner dari University of London mengatakan bila tidak ada hal drastis maka ukuran penis seorang pria tidak akan berubah sampai menginjak usia 40 tahun ke atas. Di usia senja tubuh secara alami akan mengalami degenerasi termasuk juga pada penis yang mulai menyusut.