Minggu, 05 Januari 2020 10:16

Ayah Rossi: Pensiun dari MotoGP, Semoga Saja Mercedes Ajukan Kontrak di F1

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)
Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

Jelang MotoGP 2020, masa depan Valentino Rossi terus dipertanyakan. Ayah Rossi, Graziano, menyampaikan putranya akan membuat pilihan yang tepat.

RAKYATKU.COM - Jelang MotoGP 2020, masa depan Valentino Rossi terus dipertanyakan. Ayah Rossi, Graziano, menyampaikan putranya akan membuat pilihan yang tepat.

Kontrak Rossi bersama Monster Energy Yamaha akan habis pada akhir tahun ini. Rider yang akan berusia 41 tahun pada Februari 2020 itu mengatakan, keputusannya untuk lanjut atau tidak bergantung pada hasil yang diperolehnya.

Dalam wawancaranya dengan Gazzetta dello Sport, Graziano Rossi, menyakini putranya belum siap untuk pensiun. Namun, dia menyerahkan pilihan sepenuhnya pada Rossi.

"Dia akan membuat keputusan yang tepat, tetapi aku percaya dia belum siap untuk berhenti," ucap Graziano yang dilansir Tuttomotoriweb.

"Dia masih sangat cepat di atas lintasan. 85-90% Valentino masih bisa menang. Kuharap dia paham kalau dia masih kompetitif, tapi sudah pasti pilihannya terserah dia."

Andai memutuskan untuk pensiun, Rossi digadang-gadang akan beralih ke balap mobil. Selama ini Rossi rutin mengikuti Reli Monza ataupun diundang untuk melakukan ujicoba di kokpit mobil F1.

"Saat Valentino pensiun dari balap motor, kategori yang dia sukai selanjutnya adalah F1. Saya berharap sih Mercedes akan menawari dia sebuah kontrak setelah tes-tes yang sudah dia lakoni," kata Graziano.