Sabtu, 04 Januari 2020 12:55

Demi Perpanjang Karier, Rossi Pindah ke Petronas Yamaha SRT?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Valentino Rossi. (Foto: Getty Images)
Valentino Rossi. (Foto: Getty Images)

Valentino Rossi bisa saja pindah ke Petronas Yamaha SRT demi memperpanjang karier membalapnya. Itu andai The Doctor belum memutuskan pensiun.

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi bisa saja pindah ke Petronas Yamaha SRT demi memperpanjang karier membalapnya. Itu andai The Doctor belum memutuskan pensiun.

Monster Energy Yamaha akan kembali mengandalka Maverick Vinales dan Rossi di MotoGP 2020. Kontrak Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir musim 2020.

Di sisi lain, performa oke Fabio Quartararo bersama Petronas Yamaha pada MotoGP musim lalu membuatnya disebut-sebut akan untuk mengisi tim pabrikan pada musim 2021.

Soal masa depannya, Rossi menilai pindah ke tim satelit bukan ide yang buruk andai pada akhirnya dia belum mau pensiun.

"Saya tidak melihat banyak perbedaan kalau pergi ke Petronas," ujar Rossi dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport dilansir Autosport.

"Saya akan lebih memilih untuk tetap bertahan, tetapi kami ada tiga pebalap untuk dua posisi, jadi Anda harus memikirkan tempat ketiga."

"Dan bagi saya, bahkan kalau itu Petronas, sepertinya bukan tim yang jelek juga. Tapi mungkin Vinales akan pergi, atau Quartararo ganti motor, siapa tahu."

"Saya akan butuh waktu untuk memahami, sekitar tengah musim. Saya akan bicara kepada (bos tim Lin) Jarvis dan Yamaha untuk melihat apa yang mereka pikirkan," lanjut pebalap yang akan berusia 41 tahun pada Februari nanti itu.

"Sayangnya, di MotoGP saat ini, segalanya diputuskan di awal tahun."