Jumat, 03 Januari 2020 13:51

Parepare Siap Jadi Tuan Rumah Event Sepak Bola PSM Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyambut baik rencana CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyambut baik rencana CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (dahulu Gelora Mandiri) menjadi tuan rumah Liga 1 U-20, Elite Pro Academy U-18 dan U-16, serta Liga 1 Putri edisi 2020.

"Ini tentunya adalah hal yang sangat membanggakan, yang paling penting akan memberikan efek ekonomi khusunya warga yang berdomisili di dekat stadion," kata Taufan, Jumat (3/1/2020).

Taufan mengaku, saat ini Pemkot Parepare telah menganggarkan perbaikan beberpa fasilitas di stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut.

"Sementara akan dilakukan perbaikan, apalagi di stadion tersebut juga akan kembali digelar Habibie Cup meskipun konsepnya sedikit berbeda dengan pergelaran tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Sementara Sudirman Tansi, anggota Komisi II DPRD Kota Parepare mengaku telah menyetujui anggarkan Rp2,5 miliar dari APBD tahun 2020.

"Anggarannya sudah disetujui melalui Dinas Olahraga, Pemuda, dan Pariwisata. Banyak fasilitas yang memang perlu pembenahan seperti WC stadion, musala, serta sarana penunjang lainnya dan kita siapkan Rp2,5 miliar.