Jumat, 03 Januari 2020 09:06

Atraksi Drone Tahun Baru di China Dituduh Palsu

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Atraksi Drone Tahun Baru di China Dituduh Palsu

China dituduh menyebarkan berita palsu soal atraksi drone spektakuler pada pesta tahun baru. Video yang disebar itu diyakini sebagai grafis komputer.

RAKYATKU.COM - China dituduh menyebarkan berita palsu soal atraksi drone spektakuler pada pesta tahun baru. Video yang disebar itu diyakini sebagai grafis komputer.

Dalam klip itu, hingga 2.000 drone terlihat menyala di langit China. Drone itu membuat bentuk 2020, dikutip dari Daily Star, Jumat (3/1/2020).

Drone juga membentuk berbagai bentuk dan pola. Termasuk orang yang berlari dan jam hitung mundur saat mereka terbang di atas Sungai Huangpu.

Tetapi banyak pengguna media sosial Cina mengklaim bahwa atraksi itu palsu. Lantaran banyak warga yang berkumpul di lokasi itu dan mereka tidak melihat apa-apa.

Sebuah thread Reddit telah dibuka pada subforum Shangai yang membahas video itu. Seorang komentator menunjuk ke sebuah video YouTube yang tampaknya merekam secara langsung perayaan malam Tahun Baru.

Dalam video tersebut, sejumlah besar orang ditunjukkan berkumpul di tepi pantai Bund, dengan ponsel mereka keluar untuk merekam saat pergantian tahun.

Loading...