Rabu, 01 Januari 2020 01:30

Mulai Februari 2020, WhatsApp Akhiri Dukungan Android dan iOS Lawas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mulai Februari 2020, WhatsApp Akhiri Dukungan Android dan iOS Lawas

Bagi pengguna WhatsApp yang menggunakan ponsel Android lama, harus memperhatikan hal ini. Kabarnya aplikasi perpesanan milik Facebook

RAKYATKU.COM - Bagi pengguna WhatsApp yang menggunakan ponsel Android lama, harus memperhatikan hal ini. Kabarnya aplikasi perpesanan milik Facebook ini telah memperbarui dukungan.

Dilansir laman GSM Arena, Selasa (31/12/2019), WhatsApp tidak meneruskan dukungan untuk beberapa perangkat yang menjalankan sistem operasi Android dan iOS lawas. 

Setidaknya untuk pengguna harus menggunakan Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau iOS 9 dan lebih tinggi untuk menjalankan WhatsApp.

Dilaporkan oleh Android Central, WhatsApp akan berhenti bekerja pada perangkat Android lawas pada 1 Februari 2020. 

Setelah tanggal tersebut, pengguna tidak bisa lagi mendaftar atau memverifikasi perangkat mereka untuk masuk ke platform perpesanan.

Halaman dukungan juga menyebutkan "karena kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja".

Pada catatan yang sama, pengguna Windows Phone tidak lagi dapat menggunakan WhatsApp setelah 31 Desember 2019. Bagaimanapun, jika Anda masih menggunakan Windows Phone, Microsoft secara resmi merekomendasikan Anda untuk beralih ke Android atau iOS.