Selasa, 31 Desember 2019 04:31

Ibu Dibunuh Anak Kandungnya, Diduga Kelainan Sakit Jiwa

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Minggu malam, 29 Desember 2019. Sekitar pukul 19.00 WIB. Samen (80), Warga Desa Kebondalem, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah, ditemukan tewas tergeletak di dapur rumahnya. 

RAKYATKU.COM, BANJARNEGARA - Minggu malam, 29 Desember 2019. Sekitar pukul 19.00 WIB. Samen (80), Warga Desa Kebondalem, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah, ditemukan tewas tergeletak di dapur rumahnya. 

Ada luka di kepala dan tangan. Amin, Ketua RT 01 Desa Kebondalem mengungkapkan hal itu.

Polisi berhasil mengamankan terduga pelaku. Dia tak lain anak kandung korban. Sutomo namanya. Usianya 30 tahun. Dia membunuh ibu kandungnya dengan golok berkarat.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa mengungkapkan, kasusnya tengah ditangani pihak kepolisian dengan baik. Pihaknya juga memaparkan, pelaku adalah orang dengan gangguan jiwa.

"Kami sudah mengamankan terduga pelaku Sutomo yang merupakan anak dari korban, pelaku ini menderita gangguan jiwa karena ada surat perawatan pernah menjalani perawatan gangguan jiwa dari RSJ," jelas Aris.

Meski demikian, pelaku tetap ditahan di tahanan Mapolres Banjarnegara. Polisi belum bisa meminta keterangan, karena kondisi pelaku masih syok dan tidak kondusif untuk dilakukan pemeriksaan.

 

"Saat diperiksa pelaku masih belum nyambung saat kami ajukan pertanyaan, kami akan kembali memeriksakan kejiwaan pelaku terkait pembunuhan yang dilakukan," jelas Aris.