Senin, 30 Desember 2019 21:01

Segera Beroperasi, Begini Fasilitas RS Habibie Ainun

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RS Hasri Ainun saat proses pembangunan. Pada 17 Februari mendatang, rumah sakit ini akan segera dibangun.
RS Hasri Ainun saat proses pembangunan. Pada 17 Februari mendatang, rumah sakit ini akan segera dibangun.

Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, menjadi magnet Kota Parepare. Hal itupun terus mendapat perhatian Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Sehingga, kerap melakukan kunjungan ke Kota Parepare, memantau perk

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, menjadi magnet Kota Parepare. Hal itupun terus mendapat perhatian Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Sehingga, kerap melakukan kunjungan ke Kota Parepare, memantau perkembangan pembangunan RS regional itu.

Selain helikopter untuk ambulans, sebuah kapal ambulans untuk jalur laut, juga dijanjikan oleh NA.

“Gubernur punya mimpi menghadirkan helikopter untuk pasien luar, 20 menit tiba di RS Regional. Kita sudah punya konsep di lantai atas untuk landasannya," ungkap Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam jumpa Pers yang digelar di Cefe dan Resto Teras Empang, Senin(30/12/2019).

Gubernur kata Taufan, juga akan memberikan ambulans lewat jalur laut, yakni kapal ambulans yang di dalamnya dilengkapi kamar perawatan. Bahkan kamar operasi.
 
Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggaraeni Sari menambahkan, tahun 2020 RS Regional yang melekatkan nama istri Presiden ketiga RI BJ Habibie itu, akan Grand Opening yaitu 17 Februari 2020 medatang.

"Doakan ijin operasional segera terbit, maka akan juga dilakukan tindakan perwatan dan operasi," tambahnya.