Senin, 30 Desember 2019 17:13

Bukannya Angkat Bendera Putih, Guardiola Sudah Pikirkan Musim Depan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak lagi berharap banyak timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris. The Citizens kini memang sudah tertinggal.

RAKYATKU.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak lagi berharap banyak timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris. The Citizens kini memang sudah tertinggal jauh dari Liverpool.

Man City kini menempati peringkat ketiga dengan 41 poin dan tertinggal 14 poin dari Liverpool yang kukuh di puncak klasemen.

Bukannya sudah mengangkat bendera putih tanda menyerah kejar gelar juara, tetapi Guardiola memilih realistis. "Tidak realistis berpikir mengenai itu [mengejar Liverpool]. Saat ada sebuah tim yang memiliki poin seperti Liverpool mengapa kita harus memikirkannya ketika kami tertinggal 14 atau 17 [poin]?," ujar Guardiola dikutip ESPN.

"Bersiap, bermain bagus, berusaha sedekat mungkin, bermain, dan bersiap untuk musim depan. Musim depan kami akan berada di sini dan semoga kami bisa melakukan dengan lebih baik," sambung Guardiola.

Guardiola ingin memastikan timnya meraih tiket Liga Champions musim depan. Persaingan dalam zona Liga Champions saat ini sebenarnya tidak terlalu berat. 

Selain tertinggal satu poin dari Leicester yang menempati peringkat kedua, The Citizens unggul enam poin atas Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Kemenangan Man City atas Sheffield United dalam laga penutup tahun 2019 adalah hasil spesial bagi Guardiola yang mencatatkan kemenangan ke-100 dari 134 pertandingan.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu tercatat sebagai pelatih tercepat yang bisa meraih kemenangan ke-100 di era Premier League.