Senin, 30 Desember 2019 16:12

Bergaji Ratusan Miliar, Mane Tetap Pakai Handphone Retak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sadio Mane. (Foto: Twitter)
Sadio Mane. (Foto: Twitter)

Sadio Mane seperti tak silau materi. Bergaji ratusan miliar rupiah, penyerang Liverpool itu tetap menggunakan handphone yang sudah retak.

RAKYATKU.COM - Sadio Mane seperti tak silau materi. Bergaji ratusan miliar rupiah, penyerang Liverpool itu tetap menggunakan handphone yang sudah retak.

Sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan sikap kerendahan hati Mane. Pemain muslim asal Senegal itu kedapatan masih menggunakan HP yang layarnya retak.

Dalam foto yang beredar, Mane memegang HP yang sudah retak layarnya. Padahal, sebagai pesepak bola dengan gaji miliaran, membeli HP baru yang lebih bagus tentu bukan perkara sulit.

Mane mendapat gaji 150 ribu paun atau Rp2,7 miliar per pekan. Total, penyerang berusia 27 tahun itu dibayar 7,8 juta paun per musim, atau sekitar Rp 142,5 miliar.

Foto Mane yang viral itu mendapat banyak komentar. Salah satunya dari akun Fred Diaries, yang berujar, "Bayangkan, ini adalah telepon Sadio Mane. Sekarang saya akan bangga bilang bahwa masih menggunakan Iphone 4," ujarnya, merujuk seri Iphone terbaru yang sudah mencapai seri 11.

Sementara akun lainnya, MSportOfficial, menyebut Mane merepresentasikan kebanyakan masyarakat yang tetap menggunakan HP dengan layar yang sudah retak. "Mane adalah kita," cuitnya.

Mane menjadi sorotan karena sikap rendah hatinya. Pemain yang sudah mencetak 73 gol untuk Liverpool itu sempat kedapatan membantu menggotong air minum usai berlatih. 

Selain itu, eks pemain Southampton itu juga mengaku ingin membangun sekolah dan masjid di kampung halamannya.