Jumat, 27 Desember 2019 18:01

Begini Gaya Kadis PPPA Sulsel Menyanyikan Lagu 'ibu'

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Ilham Gazaling.
Andi Ilham Gazaling.

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh lewati rintang untuk aku anakmu Ibuku sayang masih terus berjalan walau tapak kaki penuh darah penuh nanah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - "Ribuan kilo jalan yang kau tempuh lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan walau tapak kaki penuh darah penuh nanah".

Begitu lirik lagu 'Ibu', yang dinyanyikan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sulsel, Andi Ilham Gazaling.

Ilham Gazaling diberikan mik. Di hadapan ibu-ibu, Ilham mulai menyanyikan lagu yang dipopulerkan Iwan Fals itu, di acara peringatan Hari Ibu, di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (27/12/2019).

Dipandu pria yang memainkan kibor, eks Kadis Sosial Sulsel ini, melantunkan lirik lagu Ibu hingga tuntas. Dia mendapat aplaus dari seluruh hadirin.

Pung Ille, begitu dia disapa, memang sering tampil bernyanyi. Sekadar menyalurkan hobi. Juga untuk menghibur orang.

Pada kesempatan itu, Pung Ille mengatakan, peringatan Hari Ibu, menjadi kesematan untuk mengingta kembali peran ibu dalam kehidupan.

Lebih jauh Pung Ille mengaku, sudah bekerja maksimal dalam memperkecil angka kekerasan terhadap perempuan di Sulsel.

Sesuai data terakhir 2019 ini, kata Ilham A Gazaling, Sulsel memiliki angka kekerasan terhadap perempuan sebanyak 605 kasus. Dari kasus tersebut, terbanyak adalah kekerasan perempuan terjadi di rumah tangga. 

"Alhamdulillah dari jumlah tersebut, sebanyak 45 persen merupakan kekerasan yang terjadi di tanah personal atau rumah tangga dan sebagian besar sudah kami selesaikan, sisanya kami serahkan kepada kabupaten/kota," jelas Ilham A Gazaling.