Kamis, 26 Desember 2019 13:12

Bersama Pemkab, Karang Taruna Sidrap Gelar Expo UMKM

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bersama Pemkab, Karang Taruna Sidrap Gelar Expo UMKM

Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerja sama dengan Karang Taruna, akan menggelar pameran dengan tema "Expo UMKM Karang Taruna 2019".

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerja sama dengan Karang Taruna, akan menggelar pameran dengan tema "Expo UMKM Karang Taruna 2019".

Expo sekaligus merayakan momentum pergantian tahun ini rencananya akan digelar tanggal 28 sampai 31 Desember 2019 mendatang. Kegiatannya dipusatkan di pelataran kawasan Panker, Jalan Lanto Dg Pasewang Pangkajene, Sidrap, 

Chief Financial Officer Point of View, Andi Sahapadliah selaku promotor kegiatan ini mengharapkan malam pergantian tahun dapat diisi dengan kegiatan positif, apalagi yang bertujuan untuk ikut memberi sumbangsi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Banyak di antara kita, kadang lebih memilih menghabiskan momen pergantian tahun di daerah lain  Jadi melalui pameran Expo kita dapat melaksanakan pergantian tahun di daerah kita sendiri dengan sedikit ditambah kegiatan positif," harapnya.

"Selain merayakan pergantian tahun, mari kita  berkumpul, bergembira di pelataran Panker untuk menghabiskan momentum akhir tahun bersama teman, keluarga sambil melihat produk-produk UMKM," tambahnya.

Ketua Panitia Expo UMKM Karang Taruna 2019, Chaerul Ruslan mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Karang Taruna Kabupaten Sidrap dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Dia menjelaskan, dalam Expo UMKM ini, berbagai kegiatan akan dilakukan. "Selain fokus pengembangan produk-produk lokal UMKM kita juga fokus pada penampilan ragam budaya. Intinya banyak macam kegiatan nantinya di expo ini," jelas Chaerul Ruslan.

Senada, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM menjelaskan, pameran expo ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha, khususnya UMKM untuk dapat memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

"Jadi pada pameran expo kali ini, Karang Taruna Kabupaten Sidrap merangkul pelaku usaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produk mereka,. Pameran expo ini juga bertujuan membantu mempromosikan hasil kerajinan atau produk lain dari pelaku UMKM kita," lontarnya.

Ke depan, sambung dia, diharapkan terjalin kerja sama yang saling menguntungkan dan mampu mengangkat tingkat kesejahteraan  masyarakat melalui produk produk lokal.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud dari komitmen Karang Taruna yang sejalan dengan visi misi Pemkab Sidrap dalam mewujudkan pembangunan, yaitu pemberdayaan UMKM bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutur Yusuf DM.