Kamis, 26 Desember 2019 10:11

Pilkada Bulukumba: Survei untuk 01 di Puncak, Tomy Tak Berfikir Jadi 02

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pilkada Bulukumba: Survei untuk 01 di Puncak, Tomy Tak Berfikir Jadi 02

Bakal Calon Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menjadi kandidat paling diunggulkan dari semua survei yang telah dirilis baru-baru ini.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bakal Calon Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menjadi kandidat paling diunggulkan dari semua survei yang telah dirilis baru-baru ini.

Bahkan, survei dari internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang keluar baru-baru ini, Tomy Satria berada jauh di puncak dibanding kandidat lain. Sebut saja Askar HL yang berada di urutan ke-2.

Survei Tomy Satria sebagai Bakal Calon 01 Bulukumba dengan nilai tertinggi, juga hadir dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bocor bulan lalu. Bahkan, Akseptabiiltasnya di masyarakat mencapai 90 persen lebih.

Dengan begitu, pria yang masih aktif sebagai Wakil Bupati Bulukumba tersebut, mengaku tidak berniat menjadi 02. Ia juga mengaku, sosialisasi yang dilakukan selama ini kepada masyarakat adalah sebagai calon bupati Bulukumba.

"Jika ini ditanya ke saya (01 atau 02, Red), saya belum berfikir untuk 02, selama ini sosialisasi yang kita bangun untuk posisi 01,” kata Tomy Satria, Rabu (26/12/2019) malam kemarin.

Pria berkacamata tersebut mengaku belakangan ini diserang pesan singkat, setelah banyaknya perbincangan tentang  dirinya yanh ingin menjadi 02.

Bahkan, postingan Rusdi Masse (RMS) di Instagramnya yang mengunggah foto Tomy Satria dan Askar HL duduk berdampingan, ditanggapi positif dan santun. Menurutnya, hal tersebut adalah sebuah cara untuk melihat respon publik. Namun ia tetap menegaskan tidak sama sekali berpikir untuk 02.

"Saya mendapat ratusan pesan tentang ini, dan tetap menginginkan agar Pilkada di Bulukumba kita tetap pada posisi 01," Terangnya.