Kamis, 26 Desember 2019 09:52

Polisi Tewas Ditabrak Truk saat Hendak Amankan Natal

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polisi Tewas Ditabrak Truk saat Hendak Amankan Natal

Brigadir Surianto, Anggota Satlantas Polres Deliserdang tewas ditabrak truk. Saat kejadian, dia hendak mengamankan Natal di Jalan Lintas Sumatera.

RAKYATKU.COM - Brigadir Surianto, Anggota Satlantas Polres Deliserdang tewas ditabrak truk. Saat kejadian, dia hendak mengamankan Natal di Jalan Lintas Sumatera.

Saat itu, Surianto berangkat dari Polres Deliserdang menuju Pospam Kayu Besar untuk melaksanakan pergantian piket. Dia menggunakan sepeda motor Yamaha Mio pada Rabu (25/12/2019), sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun, setibanya di KM 23-24, di dekat Yayasan Perguruan Karya Tanjung Morawa, tiba-tiba dari arah yang berlawanan, muncul truk Colt Diesel BK 9551 VK ingin mendahului kendaraan di depannya, namun memakan jalan sebelah kanan.

Truk tersebut lantas menabrak korban, yang sedang berkendara di lajur kanan dari arah datangnya truk. Selain itu, truk tersebut juga menabrak rumah warga yang berada di seberang jalan.

"Akibat kecelakaan lalu lintas itu, korban Bintara Satlantas Polres Deli Serdang mengalami luka robek dan memar di kepala, luka lecet di tangan, serta kaki," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, dilansir Inews, Kamis (26/12/2019).

Tatan mengatakan, Kasatlantas dan Kanitlantas Polres Deliserdang langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke Rumah Sakit Grand Medika Lubuk Pakam.

Korban sempat mendapat pertolongan medis, namun nyawanya tetap tidak dapat tertolong. Petugas kepolisian telah melakukan olah TKP, dan telah mengamankan kernet truk. Sopir truk kabur setelah kejadian dan kini dalam pengejaran polisi.

"Karena sedang melaksanakan tugas sebagai Pospam Natal dan Tahun Baru, diusulkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada korban, Brigadir Surianto," kata ujarnya.