Rabu, 25 Desember 2019 14:23

Sambil Goyangkan Kaki, Rahmat Jawab Pertanyaan Tim Uji Kompetensi Golkar Sulsel

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Rahmat.
Andi Rahmat.

Pukul 13.30 wita, Andi Rahmat memasuki ruangan. Dia ikut, uji kompetensi bakal calon kepala daerah, dan wakil kepala daerah, yang digelar DPD Partai Golkar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pukul 13.30 wita, Andi Rahmat memasuki ruangan. Dia ikut, uji kompetensi bakal calon kepala daerah, dan wakil kepala daerah, yang digelar DPD Partai Golkar, Rabu (25/12/2019).

Memakai baju batik lengan pendek, Andi Rahmat memulai, dengan memaparkan visi dan misinya. Andi Rahmat, adalah bakal calon kepala daerah, untuk Pilkada Barru.

"Visi saya, terwujudnya kabupaten yang agamis, bermartabat, berbudaya, mandiri, sejahtera, dan berwawasan lingkungan," ujar Rahmat.

Sambil menggoyangkan kakinya, dia menjawab pertanyaan dari para penguji. Andi Rahmat, banyak ditanya, soal jabatannya sekarang, sebagai dosen PNS di salah satu universitas.

"Kenapa mau maju Pilkada?" kata penguji, Prof Majid Sallatu.

Andi Rahmat menjawab, dia mau maju, karena punya investasi sosial di masyarakat.

"Sudah terlanjur. Saya punya investasi di Barru. Kira-kira sudah 10 tahun yang lalu," katanya.

Prof Majid juga bertanya, siapa figur pemimpin di Sulsel, yang dijagokan Andi Rahmat. Rahmat menyebut nama Nurdin Abdullah.

"Pak gubernur (Nurdin Abdullah) waktu dia jadi bupati Bantaeng. Karena dia berhasil dalam membangun daerahnya. Terutama pemanfaatan PAD," ujarnya.