Rabu, 25 Desember 2019 13:08

Maulid Nabi di Massepe, Wabup Sidrap Titip Pesan ke Ustaz Maulana

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Maulid Nabi di Massepe, Wabup Sidrap Titip Pesan ke Ustaz Maulana

Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ma'arif Massepe

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ma'arif Massepe, Kelurahan Pajalele, Kecamatan Tellu limpoe, Sidrap, Rabu (25/12/2019).

Peringatan menghadirkan pembawa  pembawa hikmah maulid, Ustadz Muhammad Nur Maulana  yang populer dalam program religi  "Islam Itu Indah" di stasiun televisi nasional.

Dalam sambutannya, Mahmud mengimbau seluruh pihak bergandengan tangan, rukun dan bersatu melanjutkan pembangunan dan pemerintahan yang baik.

"Mari mengembangkan cara-cara yang arif dalam menjembatani perbedaan-perbedaan, Kita harus hormati hak-hak setiap warga masyarakat," ujarnya.

Di ujung sambutannya, Mahmud menitip pesan kepada Ustaz Nur Maulana untuk memimpin doa untuk kebaikan Kabupaten Sidenreng Rappang. 

"Termasuk doa meminta hujan karena daerah kita sedang membutuhkan air," katanya.

Sementara itu, Ustaz Nur Maulana seperti biasa menyampaikan ceramahnya dengan jenaka namun sarat pesan dan makna.

Dikatakannya, tujuan maulid untuk memperingati sejarah, akhlak, perilaku Nabi Muhammad SAW, untuk menjadi contoh bagi umatnya.

"Momen ini juga mengingatkan diri Kita apakah pantas disebut umat Nabi Muhammad SAW," kuncinya. 

Peringatan maulid itu turut dihadiri Danramil Tellu Limpoe, Kapten Inf Haryono, Kapolsek Tellu Iptu Andi Mappahairul dsn tokoh masyarakat setempat.