Rabu, 25 Desember 2019 10:58

Sinyal RMS Duetkan Danny-None di Pilwalkot Makassar

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moh Ramdhan Pomanto dan Irman Yasin Limpo
Moh Ramdhan Pomanto dan Irman Yasin Limpo

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) memberikan sinyal, pasangan calon yang akan dia dorong pada Pilkada Makassar 2020.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) memberikan sinyal, pasangan calon yang akan dia dorong pada Pilwalkot Makassar 2020.

Melalui Instagram pribadinya, RMS mengunggah foto Moh Ramdhan Pomanto alias Danny, dan Irman Yasin Limpo (None). Foto itu diambil, pada acara resepsi pernikahan legislator Sulsel, Irfan AB.

Ada dua foto yang dipamer RMS. Tapi Wakil Ketua Banggar DPR RI itu, tidak menyertakan keterangan gambar.

Danny dan None, duduk dalam satu meja. Sama-sama mengenakan batik. Keduanya tersenyum menghadap kamera.

Foto kedua, Danny dan None, salam komando. Lagi-lagi, mereka senyum lebar.

Danny kini berstatus kader Nasdem. Sementara None, dikenal sangat dekat dengan RMS. Danny dan None, pernah bertarung pada Pilkada Makassar 2013.

Direktur Nurani Strategic, Dr Nurmal Idrus menyebut, hampir pasti, RMS akan memenangkan duet ini.

"Saya pikir, ini bukan sinyal. Tapi sudah kepastian," kata Nurmal kepada Rakyatku.com, Rabu (25/12/2019).

Disebut Nurmal, keinginan RMS jelas sangat strategis, mendorong kedua figur ini. Terutama, dari sisi politis dan juga kelanjutan pemerintahan ke depan.

"Dari sisi politis, Danny-None adalah saling mendukung jika dilihat posisi elektoralnya. Danny sangat kuat, di strata pemilih marginal. Karena dianggap sukses dalam menata sel-sel kota di lorong-lorong," ujar eks Ketua KPU Kota Makassar ini.

Sementara None, punya ruang lebar untuk bergerak, di tataran pemilih level atas dan menengah. Terutama milenial, yang mendominasi jumlah pemilih di Makassar.

Paket Danny-None, juga mudah diterima banyak parpol. Selain Nasdem, banyak partai lain yang bisa direbut pasangan ini.

"Saya pikir itu tak sulit untuk menambah dukungan karena keduanya tinggal membutuhkan 4 kursi. Kedekatan Nasdem di pusat, dengan PKS dan Demokrat, bisa menambah amunisi kursi mereka," pungkasnya.